Sabtu, 15 Juni 2013

Prostitusi Dihalalkan di Korea





Seorang teman muda Korea meminta sedikit bantuan dengan esai singkat yang ia telah tulis untuk tesis pendidikan pasca sarjana nya. Kami mengobrol. Saya berikan komentar kepadanya perihal kertas essay satu halaman nya. Lalu aku bertanya apakah ia ingin berbicara tentang topik aktual esainya. Dia tampaknya tidak mengerti pertanyaan saya- saya tanyakan tentang kenapa Topik yang dibawakan adalah prostitusi di Korea Selatan   ?

dia menjawab : Saya senang bahwa prostitusi adalah ilegal di Korea. Pada perjalanan saya ke Eropa tahun lalu saya mengunjungi Amsterdam dan saya terkejut mengetahui bahwa prostitusi adalah legal di sana. Saya senang saya orang Korea. Pelacuran adalah merendahkan eksploitasi wanita dan prostitusi wanita. Jika prostitusi adalah legal maka itu berarti orang-orang berpikir itu ok untuk mengeksploitasi perempuan. Saya senang bahwa prostitusi adalah ilegal di Korea.

industri seks sebagai salah satu pilar penopang perekonomian Korea, yang selama 10 tahun diperkirakan menghasilkan lebih dari empat persen dari total PDB negara (PDB : produk domestik bruto) - lebih dari pertanian Korea dan industri perikanan digabungkan. mengingat statistik mengejutkan sering dilaporkan di media tentang besarnya angka PDB, hal tersebut tampaknya dijadikan landasan, industri seks akan segera dihalalkan secara hukum di korea







Tidak ada komentar:

Posting Komentar